Anggota DPRD Kapuas Ini Dorong Petani Sukseskan Program Food Estate

Anggota DPRD Kapuas Ini Dorong Petani Sukseskan Program Food Estate

ANGGOTA DPRD Kapuas Rahmat Jainudin, saat menghadiri tanam perdana bibit pisang unggul di lahan masuk kawasan food estate, Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Rahmad Jainudin mengajak masyarakat khususnya para petani untuk menyukseskan program strategis nasional food estate.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan tanam perdana bibit pisang unggul di atas lahan yang masuk kawasan program ketahanan pangan nasional atau food estate, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Rabu 22 Desember 2021.

"Kita sangat mendukung dan apresiasi kegiatan petani dalam mengembangkan komuditas tanaman pisang ini, terlebih lagi ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan nasional atau food estate," kata Rahmat, Kamis (23/12/2021) melalui pesan aplikasi.

Menurutnya, Kecamatan Pulau Petak, khususnya Desa Saka Lagun berpotensi dalam pengembangan bidang pertanian secara umum, sebab food estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan. 

"Dengan tekad yang kuat untuk maju, kami harapkan petani-petani akan berhasil mengembangkan pertanian di wilayah ini," ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, sebagai wakil rakyat Ia berkomitmen memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat tak terkecuali aspirasi para petani.

Terpisah, Pj Kepala Desa Saka Lagun Muhammad Imron Rosikhin menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan tanam perdana itu, atas nama pemerintahan desa  Saka Lagun dan petani setempat Pj Kades menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah men-support dan memberikan dukungan.

"Petani Saka Lagun menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kapuas juga kepada Ketua Komisi tiga DPRD Kapuas pa Rahmad Jainudin yang begitu mendukung terhadap program food estate khususnya tanaman hortikultura pisang," ujarnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama