Anggota DPRD Ini Apresiasi Kegiatan Gebyar Gema Shalawat PHBI Kapuas

Anggota DPRD Ini Apresiasi Kegiatan Gebyar Gema Shalawat PHBI Kapuas

PENAMPILAN salah satu group peserta Gebyar Gema Shawat PHBI Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, H Ahmad Baihaqi mengapresiasi kegiatan religi Islami Gebyar Gema Shalawat yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas di Ballroom Hotel Permata Inn, Jalan Seroja, Kuala Kapuas, Selasa (28/12/2021).

Ahmad Baihaqi, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan, kegiatan tersebut tentu saja bertujuan untuk mengikat tali silaturahim serta dapat membawa manfaat khususnya kepada generasi muda saat ini.

"Kegiatan Gebyar Gema Shalawat ini merupakan syiar Islam yang harus tetap dilestarikan agar dapat diterima kaum muda saat ini," ujar Baihaqi.

Menurutnya, ditengah pertumbuhan teknologi yang semakin canggih, penyebaran informasi yang semakin cepat ini kaum milenial dituntut untuk mempertahankan budaya dan nilai-nilai Islami.

Dia menjelaskan, dengan bersholawat dapat untuk mengagungkan Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, bershalawat juga menjadi instrumen penting dalam dakwah Islam dan membangun akhlak para generasi muda.

"Tentu Ini kegiatan positif, secara tidak langsung bisa mengalihkan perhatian daripada semangat maen game di gadget, bahkan hal-hal negatif lainnya misalnya narkoba dan obat-obatan terlarang," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Gebyar Gema Shalawat PHBI Kapuas Tommy Saputra menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan yang mana kali ini ada dua kategori yang diperlombakan, yaitu kategori pelajar dan umum, dengan diikuti peserta dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Total peserta keseluruhan sebanyak 35 group yang terdiri dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

"Ini dalam satu tempat ada dua kegiatan, yakni gebyar gema sholawat dan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Polres Kapuas serta Dinkes guna mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19," ujar Tommy, sapaan familliar politisi muda PKB tersebut.

"Ada dua hal yang inti dari kegiatan ini yakni meningkatkan iman dengan sholawat, dan meningkatkan imun dengan vaksinasi covid-19," ujarnya.

Atas nama Panitia dan PHBI Kapuas Tommy menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan Pemda Kapuas atas dukungan dan su-suppor terlaksananya kegiatan dimaksud.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama