Pemkab Kotabaru segera Salurkan Bantuan PKH Kemensos

Pemkab Kotabaru segera Salurkan Bantuan PKH Kemensos

KOTABARU, MK - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengapresiasi Kementerian Sosial (Kemensos) yang memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kotabaru.

Pemkab Kotabaru sendiri mendapat bantuan sosial PKH sebesar Rp16.432.756.000 bagi 5.659 Keluarga Pra Sejahtera, Jumat (19/11/2021).

Bupati Sayed mengatakan, untuk program bantuan PKH bagi masyarakat tersebut sebelumnya sudah terdata dan dievaluasi, siapa saja yang berhak mendapat bantuan.

"Bantuan ini segera akan kita salurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, akibat dampak dari pandemi Covid-19," Ucap Sayed

Sayed berharap masyarakat yang menerima bantuan PKH bisa menggunakan untuk kebutuhan yang diperlukan.

Selain bantuan PKH, Pemkab Kotabaru juga menerima bantuan sosial program sembako yang berasal dari APBN sebesar Rp1.856.800.000.
 
"Bantuan sembako untuk masyarakat tersebut periode pada bulan Oktober untuk 9.284 Keluarga Pra Sejahtera yang tersebar di 22 kecamatan," ujarnya.

Selanjutnya, bantuan Sosial berupa 130 unit panel listrik tenaga surya dari DPR RI Fraksi partai Golkar diperuntukkan untuk keluarga penerima manfaat PKH yang tidak terjangkau aliran listrik.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama