Maknai Hari Pahlawan Karang Taruna Silaturahmi dan Serahkan Tali Asih kepada Veteran Kapuas

Maknai Hari Pahlawan Karang Taruna Silaturahmi dan Serahkan Tali Asih kepada Veteran Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Memperingati dan memaknai Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember, Organisasi Karang Taruna, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas melakukan silaturahmi mengunjungi markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jalan Mawar Kuala Kapuas, Rabu (10/11/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Selat Tommy Saputra, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah program kerja yang sudah diagendakan.

"Ini terlaksana atas dukungan kawan kawan pengurus. Alhamdulillah  kita pada hari ini dapat berbagi dengan menyerahkan bantuan berupa sembako, masker dan sedikit Uang tunai," kata Tommy.

Lebih lanjut, Tommy salah tokoh pemuda di Kapuas ini menuturkan, sejatinya peringatan Hari Pahlawan dimaknai sebagai bentuk refleksi dan penghargaan atas jasa pengorbanan para pahlawan, sekaligus membangun ingatan generasi penerus sebagai satu bangsa dan satu negara.

“Serta sebagai upaya menyatukan hati, bagaimana mencontoh para pejuang dulu mampu berkorban dan bersatu mengusir para penjajah," ungkapnya.

Tommy, yang juga dikenal sebagai politisi muda dari PKB ini  menambahkan di zaman kekinian semua elemen sebagai generasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raga untuk tegaknya NKRI.

“Kita sebagai generasi muda memang tidak ikut andil dalam memerdekakan bangsa ini, tapi nilai semangat para pahlawan harus jadi semangat perjuangan kita disetiap langkah kehidupan,” ujarnya.

Lanjutnya, selaras tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini “Pahlawanku Inspirasiku” maka dengan dengan tema tersebut diharapkan keteladanan para pahlawan menjadi modal bagi segenap komponen bangsa dalam menjaga, memelihara, dan memperkokoh persatuan dalam membangun negeri.

Karena itu, tokoh muda yang aktif diberbagai organisasi ini pun mengajak para generasi muda agar selalu percaya diri. 

“Tak perlu minder atau merasa rendah diri. Karena kita telah diwariskan bangsa yang besar dengan wilayah yang luas. Sudah sepatutnya kita bangga dan membalas jasa mereka dengan karya," terangnya.

“Saya harap bagi generasi penerus, agar semangat juang para pahlawan tetap menyatu di hati terutama para pemuda serta memiliki mental patriotisme untuk membangun bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Kapuas, mari kita sebagai generasi penerus harus dapat dan mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan, yakni tegaknya NKRI. Mengisi pembangunan di segala bidang dengan bersatu,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama