Hari Pahlawan, Wagub Edy Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Hari Pahlawan, Wagub Edy Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

PALANGKA RAYA, MK - Momen Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, Rabu (10/11/2021).

Upacara itu digelar sebagai tanda penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan bersatu padu mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara. 

Dalam upacar itu, bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Prosesi upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Pj Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin, unsur Forkopimda Provinsi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Usai mengikuti upacara, Wagub Edy mengimbau kepada semua pihak untuk bersatu padu tanpa adanya membedakan baik suku, agama, ras dan golongan. 

Selain itu, Wagub juga mengatakan bahwa peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

"Bagi generasi muda supaya terus mengembangkan inovasi, kreatifitas, didalam mengisi pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah," katanya.

Wagub juga menginginkan agar anak-anak di sekolah diperkenalkan mengenai sosok para pahlawan.

"Kita kembangkan, kita sampaikan kepada anak-anak sekolah pentingnya jasa para pahlawan di Kalimantan Tengah. Jadi ada jiwa nasionalis patriotisme dari generasi muda untuk memberikan semangat kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk kemerdekaan itu," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama