Kodim 1016 dan ACT Kalteng Salurkan Bantuan kepada Guru Honorer

Kodim 1016 dan ACT Kalteng Salurkan Bantuan kepada Guru Honorer

PALANGKA RAYA, MK - Komandan Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membagikan paket sembako kepada sejumlah Guru Honorer di Kota Palangka Raya, di Aula Makodim setempat, Kamis (25/11/2021).

Penyaluran paket sembako tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 Tahun 2021.

Bantuan tersebut yang diberikan kepada 20 guru honorer di Kota Palangka Raya. 

Penyerahan secara simbolis oleh Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1016 Palangka Raya, Letkol InfnAbdul Salim didampingi Branch Manager ACT Kalteng, Ahmad Syafa'at.

"Dalam memperingati Hari Guru Nasional ini, saya berharap bantuan yang diberikan bisa membantu kebutuhan pokok sehari-hari. Saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah berjasa mendidik generasi muda dengan profesional dan ikhlas," kata Kasdim.

Sementara itu Branch Manager ACT Kalteng menuturkan bahwa bantuan yang diberikan lebih menunjang ke arah pangan yakni berupa beras 10 kilogram, sarden, susu kental manis, biskuit dan minyak goreng.

"Ada 20 bantuan paket yang diberikan, 10 sementara yang diberikan, dan sisanya diantar secara langsung bantuan tersebut bagi yang tidak hadir ke rumahnya" bebernya.

Dibeberkannya, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian kepada guru honorer yang telah berjuang tanpa tanda jasa mendidik anak-anak masa depan bangsa. Karena, gaji guru honorer yang tidak seberapa sehingga pihaknya memberikan kepedulian kepada nasib guru honorer tersebut.

"Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban khususnya para guru honorer dalam memenuhi kebutuhan sehari hari," pungkasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama