Karateka Pulang Pisau dengan Taekwondo P-Dragon Palang Raya Latih Tanding

Karateka Pulang Pisau dengan Taekwondo P-Dragon Palang Raya Latih Tanding

PULANG PISAU, MK - Untuk memperkuat kapasitas dan kemampuan serta mengasah tehnis atlet dilakukan telah dilaksanakan latihan gabungan antara atlet Taekwondo P-Dragon Palangkaraya dengan Karateka Pulang Pisau. 

Latihan bertempat di studion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau itu, berlangsung pada Jumat 12 Nopember 2021 dengan tema "Sharing Buids Synergi".

Itu disampaikan Sensei Rio kepada awak media ini, Sabtu (13/11/2021). 

"Kemarin kita menyambut kedatangan Taekwondo P-Dragon Palangka Raya. Disitu kita juga melaksanakan latihan bersama," ujarnya

Saat itu, kata Sensei Rio, kedua cabang beladiri saling berdikusi, khususnya untuk meningkatkan kemampuan gerakan guna persiapan Porprov di tahun mendatang. 

"Kita saling sharing aja, kawan-kawan Taekwondo ada juga memberikan tips, bagaimana cara mengolah kaki agar lentur dan kuat. Tentu ini sangat berguna untuk saling menambah wawasan, agar sama-sama makin berkembang tehnis dan ilmunya," ungkapnya. 

Dia menyebutkan, dalam waktu dekat ini  pihak Karateka Pulang Pisua tengah mempersiapkan ujian sabuk hitam, untuk kenaikan DAN di bulan desember mendatang. 

"Selain itu akan ada event Porprov di tahun 2022, yang akan sama-sama di hadapi, baik atlet Karateka maupun Taekwondo," tambahnya.

Terpisah, Sabeum Agnestasia Febi Damayanti dari Taekwondo P-Dragon mengaku kunjungan mereka Ke studion HM Sanusi Pulang Pisau bersama 1 pelatih Sabeum Wily Pratama dan 4 atlet Taekwondo lainnya. 

Disebutkan Agnes, kegiatan latihan gabungan dua cabang olahraga beladiri tersebut merupakan, langkah yang positif untuk membangun sinergitas .

"Kebetulan 2 dari 4 atlet juga merupakan atlet binaan Pengkab Pulang Pisau. Latihan gabungan Antara Taekwondo P-Dragon dan teman-teman Karateka Pulang Pisau bertujuan untuk sharing beberapa tehnik dasar peregangan otot kaki," katanya. 

"Kita berharap latihan tersebut akan menambah semangat dan bisa mempererat tali persaudaraan sesama atlet di Pulang Pisau. Kedepan keinginan kami bisa membuka dojang atau tempat Latihan di Pulpis juga," tambahnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama