Balangan Berduka, Ketua DPRD Balangan Periode 2004-2009 Tutup Usia

Balangan Berduka, Ketua DPRD Balangan Periode 2004-2009 Tutup Usia

PARINGIN, MK - Dikenal sebagai sosok yang tegas dan baik, Ketua DPRD Balangan periode 2004-2009, HM Hatta tutup usia. Ini cukup membuat Kabupaten Balangan pun berduka.

H Husin, salah satu sahabat dan rekan kerja waktu bersama di DPRD Balangan periode 2004-2009 turut berbelasungkawa atas kepergian Hatta.

"Kita menerima kabar duka, mantan Ketua DPRD Balangan periode 2004-2009 di Muara Jaya RT 01 Kecamatan Awayan pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WITA telah tutup usia dan Insyallah akan di kebumikan  siang ini sekitar pukul 14.00 Wita," ujar Husin, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya, mendiang Hatta merupakan sosok teladan bagi masyarakat Balangan, karena beliau dikenal ramah, tegas dan baik kepada semua orang.

"Almarhum HM Hatta, merupakan mantan Ketua DPRD Balangan 2004-2009 yang kehidupan beliau banyak bergelut di bidang politik dan pengusaha di Balangan," tuturnya.

Ia juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah dan bersahabat kepada siapa saja, tanpa mengenal tua atau muda. Selain itu, mendiang juga murah senyum, tegas dan kharismatik dengan segala tindakan yang ambil.

Semantara itu, Rusdin Barhiwan, Anggota DPRD Balangan juga menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Hatta.

Menurut Rusdin, Hatta merupakan sosok pemimpin dan politisi senior  yang memberikan pengaruh besar bagi pembangunan di Balangan.

Ia juga mengungkapkan, banyak pembelajaran yang didapat dari mendiang Hatta, terutama dalam dunia politik.

"Banyak hal yang beliau pernah ajarkan ke saya, terutama dalam dunia politik, di saat itu saya sendiri masih sebagai honorer di Sekretariat DPRD Balangan dan sering bersama beliau dalam memberikan pelayanan kedinasan," sebutnya.

Bagi Rusdin, Hatta merupakan sosok politisi senior yang mana pengalaman dalam berpolitik yang sangat banyak, sehingga patut menjadi referensi para politisi muda terutama bagi dirinya. 

"Mari kita doakan semoga almarhum husnul khatimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah subhanahu wata'ala. Keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kesabaran dan ketabahan serta semoga segala kontribusi pemikiran dan jasa-jasa almarhum untuk banua kita tercatat sebagai amal kebaikan," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama