Dua Anggota Dewan Kota Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Dua Anggota Dewan Kota Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Heri Purwanto dan Dudie B anggota DPRD Kota Palangka Raya menyambangi korban banjir di Kota setempat yang saat ini tengah mengungsi pada sejumlah posko pengungsian.

Kedua wakil rakyat tersebut meninjau posko pengungsian sembari menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan makanan dan obat-obatan yang ada di Kelurahan Palangka, Pahandut Seberang, Pahandut, Kalampangan, Bereng Bengkel dan Kelurahan Kameloh Baru menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan makanan dan obat-obatan.

"Alhamdulilah kami masih bisa berbagi walaupun jumlahnya tidaklah banyak. Namun sekecil apapun bantuan yang kita berikan kepada mereka yang tertimpa musibah akan sangat berarti," ungkap Heri, Kamis (18/11/2021).

Banjir yang melanda wilayah Kota setempat, lanjutnya, merupakan salah satu bencana banjir yang cukup parah pernah terjadi selama ini. 

Ribuan masyarakat, rumah, sekolah, tempat ibadah, lahan pertanian dan perkebunan, peternakan, hingga pasar tradisional yang berada kawasan daerah aliran sungai, terendam air.

Bahkan kedalaman air hingga puluhan centimeter, apalagi pada akhir tahun ini musibah banjir telah merendam wilayah-wilayah tersebut sampai dua kali, sehingga masyarakat yang terdampak memang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

"Mari kita saling berbagi bersama saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan tidak harus selalu berupa materiil, namun dukungan moril serta doa sudah sangat membantu mereka untuk bangkit," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama