Banjir di Palangka Raya, Harga dan Stok Bapok Masih Aman

PALANGKA RAYA, MK - Banjir yang terjadi di wilayah Kota Palangka Raya belum mempengaruhi terjadinya kenaikan harga maupun stok bahan pokok (Bapok).

"Hingga saat ini harga pangan tidak mengalami kenaikan. Stok bahan pokok masih aman dan terkendali, meski Kota Palangka Raya dilanda banjir," ungkap Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Rawang, Kamis (18/11/2021).

Pun hal-hal yang berhubungan dengan arus distribusi barang semuanya terus berjalan dengan lancar.

Seperti pasokan bapok dari Banjarmasin Kalsel menuju kota Palangka Raya atau sebaliknya tidak mengalami gangguan yang berarti.

"Meskipun ada sedikit gangguan pada arus distribusi barang karena melewati wilayah banjir di beberapa titik, namun hal itu masih bisa diatasi dan aman hingga menuju Kota Palangka Raya. Terkecuali barang yang keluar Kota Palangka Raya tidak bisa sama sekali," bebernya.

Dijelaskannya, tidak sedikit distribusi barang di sejumlah Kabupaten mengandalkan pasokan dari Palangka Raya. Seperti Kabupaten Gunung Mas.

Namun karena banjir, tambahnya, info dari pihak Pemerintah setempat mendapatkan distribusi langsung dari Kota Buntok, Ampah dan Tamiang Layang.

"Intinya, masyarakat Palangka Raya tidak perlu panik. Namun berbelanjalah sesuai kebutuhan dan jangan melakukan penumpukan atau menimbun bahan pokok," tegasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar