Diskominfostandi Pulang Pisau Sambut Rombongan Diskominfo Kota Palangka Raya

PULANG PISAU, MK - Plt Sekretaris  Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mewakili Kepala Dinasnya, Moch Insyafi di dampingi Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika, Wardoyo dan Tim Manajemen Radio H2FM menyambut kedatangan rombongan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya di Studio Radio H2FM, Kamis (11/11/2021).

Lisa Navtratilova dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari tim Dinaskominfo Kota Palangka Raya. 

Dirinya memaparkan dengan ringkas berbagai program kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kominfostandi Kab. Pulang Pisau di Tahun 2021.

"Kegiatan yang kita dimaksud diantaranya, sosialisasi klasifikasi informasi publik dan bimtek admin PPID serta Inovasi Info si Tati Pulpis," kata Lisa. 

Lisa menambahkan, meski ditengah terbatasnya anggaran dan SDM, Dinas Kominfostandi Pulang Pisau tetap memberikan semangat pelayanan informasi terbaik kepada masyarakat.

Kemudian disampaikan Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau yang juga menjabat sebagai Kepala Studio Radio H2FM Pulang Pisau, Wardoyo mengatakan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, bentuk kelembagaan radio H2FM adalah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), seperti RRI yang juga merupakan Lembaga Penyiaran Publik (LPP).

"Pendirian LPPL Radio H2FM berdasarkan Perda Kabupaten Pulang Pisau Nomor 11 Tahun 2015 tentang Pendirian LPPL Radio Handep Hapakat, dan alhamdulillah pada tahun 2018 yang lalu kami telah mendapatksn ijin IPP dan ISR dari Kementerian Kominfo," ujar Wardoyo. 

Dijelaskannya, sebagai radio pemerintah daerah, LPPL Radio H2FM mengusung tagline Radio Informasi dan Hiburan, LPPL Radio H2FM selalu menyajikan informasi atau berita terkini seputar Kabupaten Pulang Pisau, baik itu informasi kegiatan pemerintah kabupaten maupun pembangunan daerah hasil liputan dari reporter.

"Informasi atau berita tersebut di kemas dalam program siar Selamat Pagi Pulang Pisau, Kabar Handep Hapakat, Berita Petang, Berita Sepekan, dan Kabar Lewu Itah," ucapnya.

Sedangkan untuk hiburan ada beragam program siar yang disajikan untuk para pendengar dan sangat diminati masyarakat diantaranya nuansa etnis kalteng, nuansa etnis kalsel, bandara campursari dan fans berdendang,” pungkasnya.

Pada akhir perjumpaan, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi publik, Normalasari mengungkapkan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka sharing Informasi berkaitan dengan pengelolaan manajemen Lembaga Penyiaran Pulik Lokal (LPPL).  

"Tujuan kami ke sini saling berbagi informasi berkaitan dengan manajemen atau pengelolaan Radio H2FM Kabupaten Pulang Pisau," ungkapnya. 

Dia menambahkan, semoga kunjungan tersebut dapat menambah referensi Diskominfo Kota Palangkaraya dalam pengelolaan radio di wilayah Kota Palangkaraya, khususnya radio Pemerintah Kota Palangkaraya.

"Harapan kami ke depan, Diskominfo Kota Palangka Raya memiliki Radio Pemerintah yang bersifat mandiri dalam menyampaikan informasi serta berita jangkauannya hingga ke wilayah-wilayah blank spot, seperti LPPL Radio H2FM Pulang Pisau," pungkasnya.[manan]


loading...