Bersama TNI, Dinkes Kotabaru Gelar Vaksinasi Massal

KOTABARU, MK - Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar vaksinasi secara massal di halaman Siring Laut Kotabaru, Kamis (11/11/2021).

Turut hadir dalam vaksinasi ini Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, Sekda Kotabaru Said Akhmad, Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Indiana Sayed Jafar, Kepala SKPD, Kepala kantor Bea dan Cukai Kotabaru, beserta Camat.

Vaksinasi digelar secara serentak di 28 Puskesmas se-kabupaten Kotabaru dengan sasaran 15 ribu vaksin. Untuk giat ini bekerjasama dengan TP PKK Kotabaru, Kodim 1004/ktb dan Lanal Kotabaru, serta PT. Pelsart.

Sekda Said mengatakan, vaksinasi massal ini menarget sebanyak 3000 dosis, yang mana pelaksanaannya digelar serentak di 28 Puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan.

“Semoga dalam pelaksanaan vaksinasi ini bisa menaikkan mencapai 50 persen, yang mana posisi kita sekarang di angka 46 persen," ucap Said.

Ia berharap vaksinasi di Kotabaru pada akhir 2021 ini mencapai angka 70 persen. Untuk menaikkan pencapaian dosis 1 minimal 40 persen bisa menurunkan PPKM dan untuk target nasional minimal 70 persen.

"Kendala kita adalah ketersediaannya vaksin yang datang ke Kotabaru, sedangkan antusias warga Kotabaru untuk mengikuti vaksinasi alhamdulillah saat ini sangat besar," tuturnya.

Sekda berharap dengan antusiasme warga Kotabaru mengikuti vaksinasi tersebut membuat suplai vaksin ke Kotabaru lancar dan tidak terkendala.

"Sehingga untuk Suplai Vaksin di Provinsi maupun Pusat segera menunjang untuk pencapaian target di angka 70 persen di akhir tahun ini," pungkas Said.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar