Tandai Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kotabaru Tabur Bunga

Tandai Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kotabaru Tabur Bunga

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengapresiasi dan bangga telah dipercaya menjadi Inspektur upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Wadah Batuah Kotabaru Stagen, Rabu (10/11/2031).

Syairi mengatakan, upacara tabur bunga telah menjadi agenda rutin dalam peringatan Hari Pahlawan. Ini sebagai penghormatan dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Ini tentu suatu kebanggaan bagi saya ditunjuk dan dipercaya untuk memimpin upacara tabur bunga pada apel Hari Pahlawan yang merupakan suatu apresiasi dan kebanggaan tersendiri," katanya.

Ia merasa bangga atas kesempatan yang telah diberikan, dan pastinya juga merasa haru pada saat upacara berlangsung. Ini mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan melawan penjajah di kala itu untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia, dan puncak kegiatannya adalah pada saat penaburan bunga.

Dalam kesempatan itu, Syairi mengajak semua pihak untuk bisa mengenang dan mendoakan semoga para arwah Pahlawan yang telah gugur mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah subhanahu wata'ala.

Syairi berharap agar semua masyarakat dapat meneruskan dan mewujudkan apa yang telah menjadi cita-cita para pahlawan. Ia berpesan agar selalu mengingat perjuangan, dan di masa sekarang ini dapat meneruskan dengan berupaya menciptakan Negeri yang aman, damai dan sejahtera.

"Berdasarkan azas, tugas, serta jabatan dan kemampuan kita masing-masing tanpa saling menjatuhkan, dan yang terpenting adalah tetap menjalin dan mempererat persatuan Bangsa dalam Bhineka Tunggal Ika,” tutupnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama