Pelatihan Kader HMI Resmi Dibuka Wabup Kotabaru

Pelatihan Kader HMI Resmi Dibuka Wabup Kotabaru

KOTABARU, MK - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif secara resmi membuka pelatihan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diselenggarakan di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Kamis (14/10/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Andi mengatakan, HMI ini adalah sebagai bagian dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara hingga saat ini masih eksis dan berkembang.

"Kiprah HMI di Kabupaten Kotabaru sendiri, kini semakin maju dalam kontribusi membangun daerah, dan kami menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya basic training latihan Kader 1 HMI Komisariat Sai'jaan dan Komisariat Politeknik Kotabaru," paparnya.

Menurutnya, saat ini mahasiswa sebagai kaum Intelektual muda dituntut untuk menjadi agen perubahan yang harus sensitif terhadap tantangan zaman.

"Andi berharap Kader HMI ini mampu menjadi kader Bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi dan daya saing dalam menghadapi tantangan di era sekarang, sehingga dapat turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru," katanya.

Ia yakin kader HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru yang Inovatif dan konstruktif.

Sementara, Ketua panitia Agustian menjelaskan, acara pelatihan Kader 1 HMI ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan yang diikuti kurang lebih 60 peserta se-Kabupaten Kotabaru, termasuk dari ULM.

"Kami juga mengucapkan terimaBkasih kepada Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif yang berkenan untuk berhadir dan sekaligus membuka acara pelatihan tersebut," ucap Agustin.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama