3000 Pelamar CPNS Formasi Pulang Pisau Sudah Ikuti Tes Tertulis

3000 Pelamar CPNS Formasi Pulang Pisau Sudah Ikuti Tes Tertulis

PULANG PISAU, MK - Sebanyak 3000 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Formasi Kabupaten Pulang pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah menjalani tes tertulis beberapa waktu lalu.

Namun begitu, masih ada beberapa peserta terkendala mengikuti tes tersebut. Maka panitia akan menggelar pada tes susulan atau tahap kedua pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Itu disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin kepada sejumlah awak media, Jumat (15/10/2021).

"Tes tahap kedua ini akan dilaksanakan di BKD Provinsi Kalteng. Sementara yang mengikuti tes tahap 2 adalah mereka yang saat tes pertama terkendala Positif Covid-19," kata Saripudin.

Untuk seluruh rangkain tes pada tahap pertama, lanjutnya, sudah berjalan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Pun demikian dengan tahap kedua panitia tetap mengacu pada memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaannya.

"Jadi, tes tertulis CPNS ini merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan bagi seluruh peserta yang mendaftar sementara tes tahap 2 hanya diikuti oleh pendaftar yang saat tes pertama terkendala Positif Covid-19," ujarnya.

Ia mengingatkan, bagi calon peserta tes agar melengkapi diri dengan surat keterangan negatif Covid-19 yang dikeluarkan resmi oleh Tim Satgas sehingga dengan kelengkapan tersebut nantinya calon peserta tes tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan sampai tahan akhir. 

"Jadi, surat negatif Covid-19 wajib ada bagi peserta tes CPNS," pesannya.[manan]


Lebih baru Lebih lama