Capaian Prestasi Atlet Kalteng di PON Papua Diapresiasi Dewan Kota

Capaian Prestasi Atlet Kalteng di PON Papua Diapresiasi Dewan Kota

PALANGKA RAYA, MK - Capaian prestasi atlet Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua harus tetap diapresiasi semua pihak.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan berharap, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, terus berusaha dan tingkatkan kemampuan agar kedepan bisa berprestasi dan membawa harum nama Provinsi Kalteng.

"Capaian prestasi para atlet cabor yang berlaga di PON XX Papua ini dapat menjadi pembelajaran bagi pihak terkait dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas para atlet," harap legislator anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini, Jumat (15/10/2021).

Dilanjutkannya, meski Kalteng baru memperoleh 2 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu, namun hasil tersebut harus tetap diapresiasi.

"Harus diapresiasi dan dihargai, karena atlet Bumi Tambun Bungai ini sudah tampil maksimal untuk menorehkan prestasi," tegasnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Ketua Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Palangka Raya ini menyarankan, agar para atlet dapat diberi perhatian lebih. 

Namun sebaliknya, tambahnya, para atlet juga harus siap meningkatkan kemampuan dan kualitasnya sehingga pada ajang yang sama bisa menorehkan prestasi.

"Persiapan yang matang tentu akan berbanding lurus dengan prestasi yang akan dihasilkan. Oleh sebab itu, semua harus semangat dan terus berbenah," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama