Di Palangka Raya, 600 Lebih Pelajar SMP Sudah Divaksin

Di Palangka Raya, 600 Lebih Pelajar SMP Sudah Divaksin

PALANGKA RAYA, MK - Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Muhamad Aswani mengungkapkan bahwa peserta didik telah mendapatkan vaksin Covid-19 pada pelaksanaan program vaksinasi yang diperuntukan bagi siswa SMP sederajat di Kota setempat sebanyak 6000 lebih.

Ia menjelaskan, ada sebanyak 11.168 pelajar dari 48 SMP sederajat di Kota Palangka Raya yang ditargetkan untuk menerima suntik vaksin Covid-19. 

Dari jumlah tersebut, urainya, maka setidaknya ada 5.181 orang peserta didik yang belum mendapatkan jatah suntikan vaksin Covid-19.

Maka dari itu, pihaknya akan terus berupaya mendorong agar vaksinasi bagi anak usia 12 tahun ke atas tersebut dapat terus dipercepat sehingga terjadi kekebalan komunal pada lingkup sekolah.

Perlu diketahui, lanjutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar tersebut tidak hanya dilaksanakan pada lingkungan sekolah saja. Namun para pelajar juga dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan diluar lingkungan sekolah.

"Kami selalu meminta laporan kepada sekolah-sekolah untuk peserta didik mana saja yang belum mendapatkan vaksin," terangnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan para orang tua murid agar selalu memerhatikan siswa atau anaknya dalam menaati prokes. 

"Semua pihak harus tetap waspada, meski kini belum ditemukan kasus baru Covid-19 pada pelajar," tukasnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama