Maknai Hari Pangan Sedunia, Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Murah

Maknai Hari Pangan Sedunia, Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Murah

KOTABARU, MK – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia dan upaya pemulihan ekonomi Nasional, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar pasar pangan murah di halaman Siring Laut Kotabaru, Minggu (24/10/2021).

Tampak hadir Sekda Kotabaru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Bulog Kotabaru, dan stakeholder, serta pelaku UMKM Kotabaru

Sekda Kotabaru, Said Akhmad saat ditemui di sela acara menyampaikan, Pemkab Kotabaru menyambut baik adanya pasar pangan murah dengan menggandeng beberapa perusahaan, salah satunya perusahaan minyak goreng yang ikut serta dalam kegiatan pasar murah tersebut.

"Pasar pangan murah ini merupakan upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan juga untuk menghidupkan UMKM di Bumi Saijaan," katanya.

Harga pangan yang dijual lebih murah dari harga di pasaran. Pasar pangan murah ini direncanakan setiap bulan sekali, dengan menggandeng para pelaku UMKM serta perusahaan.

"Ini tentunya berdampak sangat baik bagi masyarakat Kotabaru," Tuturnya.

Pasar pangan murah ini diikuti pelaku UMKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Perusahaan. Mereka menjual sayur mayur, telur, ikan, beras, minyak goreng, ayam dan lainnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama