Mendukung Percepatan Pembangunan Pariwisata Kewajiban Moral bagi Pemkab Pulpis

Mendukung Percepatan Pembangunan Pariwisata Kewajiban Moral bagi Pemkab Pulpis

PULANG PISAU, MK - Melihat berbagai potensi dan inovasi disektor pariwisata, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tentu perlu dukungan penuh dari berbagai pihak. Terutama dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. 

Pasalnya, upaya mendukung percepatan pembangunan disektor pariwisata sudah  menjadi tanggungjawab dan kewajiban moral bagi pemerintah setempat, dengan harapan pariwisata di daerah dapat berkembang dan lebih dikenal lagi.

Apalagi saat ini, destinasi wisata di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini terus berbenah dengan menonjolkan inovasi-inovasi kreatifnya.

"Kami dari Disbudpar Pulpis menyambut baik inovasi yang dilakukan pihak desa dan kelurahan di lingkup Pemkab Pulpis ini dalam mendorong percepatan pembangunan pariwisata di wilayahnya masing-masing," kata Bakhzar Effendi, Kadisbudpar Pulang Pisau saat mendampingi rombongan dari Kejari bersama Ketua IAD Pulang Pisau di lokasi wisata Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat, Selasa (12/10/2021)

Ditegaskan Kadisbudpar Pulpis, pihaknya akan terus mendorong percepatan dan mengembangkan potensi pariwisata menjadi destinasi wisata unggulan. 

"Salah satu contohnya, destinasi wisata yang ada di Kelurahan Kalawa ini," ucapnya.

Melihat dukungan luar biasa dari Kejari Pulang Pisau yang turun langsung melihat potensi wisata di Kelurahan Kalawa, ungkap Bakhzar,  tentu hal ini akan menjadi kewajiban moral bagi Pemkab setempat dalam hal ini Disbudpar turut untuk mendukung penuh percepatan pembangunan pariwisata tersebut.

"Kami siap bersinergi dengan pihak desa, kelurahan serta masyarakat untuk menumbuhkembangkan kebudayaan dan kepariwisataan di daerah kita ini. Jadi, perlu dukungan seluruh pihak dan harus kita kawal bersama," katanya lagi.

Sementara Lurah Kalawa Firdaus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kejari Pulpis, IAD Daerah Pulpis dan Disbudpar Kabupaten Pulang Pisau yang telah berkenan berkunjung untuk melihat langsung potensi pariwisata yang ada di Kelurahan Kalawa ini

"Kunjungan Kejari, IAD Daerah Pulpis dan Disbudpar ini akan menjadi motivasi untuk mendorong pengembangan pariwisata yang ada di Kelurahan Kelawa ini. Kita berharap potensi wisata di Kelurahan Kalawa ini kedepan lebih dikenal oleh wisatawan," kata Firdaus cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama