Masuk PPKM Level 1, Destinasi Wisata di Balangan Mulai Diperbolehkan dengan Batasan dan Bertahap

Masuk PPKM Level 1, Destinasi Wisata di Balangan Mulai Diperbolehkan dengan Batasan dan Bertahap

PARINGIN, MK - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pemkab Balangan H A Gazali Al Patah, memastikan destinasi wisata di Balangan secara terbatas dan bertahap sudah bisa dibuka, namun secara resmi belum disampaikan.

Hal tersebut mengingat Kabupaten Balangan, semakin membaiknya kondisi penyebaran covid-19 dengan dinyatakan masuk PPKM Level 1 oleh satgas Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pemkab Balangan H A Gazali Al Patah menyampaikan, pihaknya telah memperbolehkan destinasi wisata di Balangan buka kembali,  dengan batasan dan bertahap.

"Karena Kabupaten Balangan masuk PPKM Level 1 secara otomatis objek wisata diperbolehkan, namun dengan batasan-batasan dan bertahap," ujar Gazali saat ditemui di kantornya, Selasa (12/10/2021).

Sementara untuk secara resmi dan tertulis dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Balangan agar bisa dilayangkan surat pembukaan destinasi wisata.

"Meskipun Balangan di Level 1, kita belum terbiasa dari wabah Pandemi Covid-19, oleh karenanya penerapan secara terbatas dan bertahap di objek wisata harus dilakukan," tuturnya.

Pihaknya mengharapkan dengan masuknya PPKM Level 1 di Balangan, bisa diterapkannya protokol kesehatan ketat serta adanya batasan-batasan di objek wisata tersebut.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama