Kunjungi Lokasi Tambak di Pesisir Bahaur, Ini Kata Bupati Pudjirustaty Narang

Kunjungi Lokasi Tambak di Pesisir Bahaur, Ini Kata Bupati Pudjirustaty Narang

PULANG PISAU, MK - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke lokasi tambak di wilayah pesisir Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), tepatnya di Desa Sei Pudak kecamatan setempat.

Kunjungan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu, didampingi sejumlah kepala SOPD terkait, yakni Dinas Perikan, DLH, DPUPR dan Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (13/10/2021).

"Kunker kita ke lokasi tambak di Bahaur ini tidak lain dalam rangka melihat langsung kondisi petani tambak disana, dan juga mendengarkan mendengarkan usulan dan harapan mereka," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau kepada awak media.

Disampaikan Bupati, pihaknya pada kunker tersebut menerima beberapa usulan, terutama pembangunan infrastruktur jalan sebagai akses penunjang pemasaran hasil perikanan di wilayah tersebut.

"Perwakilan petani tambak disana atas nama Pak Haidir berharap apa yang sudah diusulkan oleh pihaknya dapat diperhatikan oleh pemerintah. Pak Haidir ini juga merasa bersyukur dapat kita kunjungi," ucap Bupati.

Atas usulan para petani tembak tersebut, disambut dan direspon baik oleh Bupati pulang Pisau. Dirinya (Bupati Pulpis) meminta Dinas PUPR dapat menginventarisasi usulan masyarakat tersebut secara prioritas.

"Kita optimis apabila akses menuju tempat penjualan ikan bisa dilalui dengan baik, maka perekonomian masyarakat di daerah tersebut semakin meningkat dan juga dapat mendongkrak PAD kita melalui sektor perikanan," imbuhnya.

"Jadi, sekali lagi berdasarkan usulan masyarakat petani tambak tani paling bertahap melalukan peningkatan jalannya. Artinya akses ke tempat penjualan ikan terdekat bisa ditingkatkan infrastrukturnya," tambah Bupati.[manan]


Lebih baru Lebih lama