KRI Hasan Basri Bagikan Paket Sembako

KRI Hasan Basri Bagikan Paket Sembako

KOTABARU, MK - Dalam tugas Operasi KRI Hasan Basri-382 bersinergi bersama Pangkalan TNI-AL Kotabaru melaksanakan kegiatan Bhakti Maritim dengan melakukan pemberian bantuan sembako kepada para Nelayan Kotabaru yang sedang beraktivitas di Selat Laut Kabupaten Kotabaru, Selasa (12/10/2021).

Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P) Agung Maulana ST menyampaikan, bhakti sosial ini bekerjasama dengan Lanal Kotabaru untuk memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan Kotabaru dalam rangka Wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk berbagi rezeki.

"Pemberian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat, agar bermanfaat khususnya kepada Nelayan pesisir di wilayah Kotabaru. Hal ini merupakan bagian dari bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," ungkapnya.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto SH MAP M.Tr (Han) agar setiap unsur untuk melaksanakan operasi di manapun penugasannya harus bermanfaat untuk masyarakat. 

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T M.Han mengucapkan terima kasih kepada KRI Hasan Basri-382 beserta seluruh prajurit yang telah berempati kepada masyarakat maritim, khususnya nelayan di wilayah kerja Lanal Kotabaru.

"Kami juga mengerahkan KAL Kelambau II-13-49 guna mendukung kegiatan tersebut, untuk membagikan paket sembako yang kita distribusikan sebanyak 75 paket dan diterima langsung oleh para nelayan Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama