Kunjungi Banjarmasin, Wabup Kotabaru Hadiri BFS

Kunjungi Banjarmasin, Wabup Kotabaru Hadiri BFS

KOTABARU MK - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menghadiri acara penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan (BFS) yang ke lima tahun 2021 di Plaza Mercure Duta Mall Banjarmasin, Minggu malam (10/10/2021).

Acara berlangsung secara hybrid event tersebut selama tiga hari dari tanggal 8 sampai dengan 10 Oktober 2021 yang ditutup langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2021 ini merupakan event tahunan dengan rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke-495 tahun 2021 dengan tujuan mengangkat salah satu Warisan Budaya Banjar yaitu Kain Sasirangan.

"Dengan melalui Festival ini, Kain Sasirangan terus diperkenalkan dan dikembangkan dengan inovasi-inovasi kekinian, sehingga dikenal Nasional maupun Internasional sebagai identitas masyarakat Banua kita di Kalimantan Selatan," paparnya. 

Pemerintah Kota Banjarmasin terus berkomitmen untuk menjaga marwah Kain Sasirangan ini agar dapat terpelihara dan menjadi kebanggaan masyarakat Banua.

"Dijelaskan Ibnu Sina, keinginan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan BSF masuk Event Nasional dari tahun ke tahun tidak main-main, dengan beragam persiapan yang telah dilaksanakan sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota dan Dekranasda Kota Banjarmasin," ujarnya. 

Ibnu berharap gelaran BFS ini dapat melahirkan perancang-perancang Motif Sasirangan yang baru, sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan BSF ke Enam tahun depan. 

Kesempatan ini, Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif juga menghadiri acara pembukaan BFS ditempat yang sama pada Jumat 8 Oktober 2021 kemarin dalam rangkaian acara.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama