KADIN Kapuas Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku UMKM dan Umum

KUALA KAPUAS, MK - Terpanggil membantu percepatan vaksinasi,
guna pencegahan penyebaran Coronavirus disease (Covid-19) dan juga guna mempercepat kekebalan komunal (herd immunity), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar vaksinasi massal di Hotel Permata Inn Ballroom Seroja, Jalan Seroja, Kuala Kapuas, Senin (11/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan sasaran masyarakat umum dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Ketua Kadin Kapuas, Supenpri, disela kegiatan vaksinasi menyampaikan kuota vaksin jenis Sinovac yang tersedia dialokasikan untuk 500 orang.

"Untuk pelaksanaan hari ini sebanyak 250 orang yang divaksin dan sisanya nanti akan menyusul," kata Supenpri.

Menurut owner Permata Inn Group ini,
vaksin tersebut disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas sedangkan Kadin sendiri memfasilitasi dengan menyiapkan gerai dan tempat pelaksanaan.

"Upaya untuk menarik minat agar berkenan di suntik vaksin, kita memberikan libur sehari setelah menerima vaksin dosis pertama bagi pekerja harian dengan tetap memberikan gaji atau upah dengan tanpa potongan," imbuh Supenpri.

Ia berharap dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi masyarakat luas, sebaran dan dampak Covid-19 bisa ditekan.

"Sampai  mengantarkan Kabupaten Kapuas kembali ke zona new normal, di mana seluruh masyarakat bisa menjalani kehidupan secara normal tanpa pembatasan seperti sebelum adanya pandemi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pengusaha kota Kapuas ini menyampaikan terima kasih Kepada Bupati Kapuas dan Pemda atas dukungan terlaksananya vaksinasi tersebut. Juga kepada petugas medis dan pihak lain yang membantu terselenggaranya vaksinasi Kadin Kapuas itu.[zulkifli]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar