Siswa MA Darul Huda Babai Wakili Kalteng pada KSM Tingkat Nasional Tahun 2021

Siswa MA Darul Huda Babai Wakili Kalteng pada KSM Tingkat Nasional Tahun 2021

BUNTOK, MK - Hasil yang ditoreh oleh seorang siswa MA Darul Huda Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bernama Indra (17) patut dibanggakan.

Itu, setelah ia menjadi juara 1 mata pelajaran Geografi Terintegrasi Jenjang MA pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tanggal 18 hingga 20 September 2021 lalu secara daring.

Dengan keberhasilannya tersebut, anak pasangan dari Gumanti-Karmila itu akan mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat Nasional untuk mata pelajaran Geografi Terintegrasi Jenjang MA yang akan digelar pada 23 Oktober 2021 mendatang.

"Alhamdulillah saya sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh ini, hingga MA Darul Huda bisa mengambil bagian untuk mewakili Provinsi Kalteng ke Tingkat Nasional," ucap Indra, Senin (4/10/2021).

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya dan kepada seluruh dewan guru yang telah membimbingnya hingga keberhasilan tersebut dapat tercapai.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan doa kepada kedua orang tua dan para dewan guru," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Darul Huda, H Malikinnoor SE mengungkapkan kesyukurannya atas keberhasilan siswanya itu.

Dikatakannya, pihaknya selalu kompak dalam hal pembinaan siswa, dan antusias siswa untuk belajar pun merupakan penentu keberhasilan yang baik.

"Kami akan lebih memaksimalkan pembinaan sebagai persiapan kompetisi di tingkat Nasional," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama