Bunda Sri Hadi Terima Kabar Baik tentang ODGJ yang Bebas Pasungan

Bunda Sri Hadi Terima Kabar Baik tentang ODGJ yang Bebas Pasungan

PARINGIN, MK - ALs warga Kecamatan Halong, pasien ODGJ yang di bebas pasungkan pada Senin,  27 September 2021 oleh Tim Pengarah Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM), dan di inisiasi oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, dalam kondisi sakit di RSJ Sambang Lihum, Kalsel.

Mendapat kabar tersebut, Ketua TP PKK Balangan, pemilik ide dan inisiasi bebas pasung dan memanusiakan ODGJ, langsung mengirim tim untuk membesuk Als yang kini berada di RSJ Sambang Lihum, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Sehingga pada hari Jumat, 1 Oktober 2031 kemarin, kita sudah memberangkatkan ibunda Als bersama tim, di sana ibunda Als akan turut menginap hingga Als dinyatakan sehat dari sakitnya, dan melanjutkan perawatan di RSJ Sambang Lihum," jelasnya, Senin (4/10/2021).

Hingga saat ini, lanjut Bunda Sri, begitu Ia akrab disapa, dirinya masih intens melakukan komunikasi dengan pihak RSJ Sambang Lihum, untuk mengetahui perkembangan Als.

"Kondisi fisik Als masih lemah dan terbaring di ruang medis RSJ Sambang Lihum, Als bahkan harus mendapatkan transfusi darah. bukan hanya Als, bahkan Maria yang saat ini ada di pembinaan Lembaga Budi Luhur, juga terus kita ikuti perkembangannya, insyaAllah Maria akan bisa kembali ke masyarakat pada bulan ini," ungkap sang Legislator sekaligus istri orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Balangan.

"Alhamdulillah Ibunda dari Als sudah disana untuk menjaga anak beliau. Semoga kejadian ini membawa hikmah untuk semuanya," tuturnya.

Lebih mendekatkan ikatan emosional yang ada. Terima kasih untuk pendonor yang sudah mendonorkan darahnya untuk Als, Dinkes, Dinsos,bCamat Halong, Kades Halong, Puskesmas Halong, dan semua yang sudah membantu untuk bergandengan tangan mengusahakan kesembuhan Als.

"Karena sesuatu yang berat akan menjadi ringan ketika dikerjakan bersama. Semoga Allah mempermudah segala urusan bagi abdi masyarakat di Kabupaten Balangan," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama