Dua Peserta Asal Kapuas akan Wakili Kalteng di Festival Seni Qasidah Nasional

KUALA KAPUAS, MK - Prestasi membanggakan ditorehkan peserta  asal Kabupaten Kapuas dalam ajang 
Festival Seni Qasidah (FSQ) VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, (Kalteng) di Kota Palangkaraya. Keduanya berhasil meraih juara pertama dalam ajang tersebut dan akan berhak mewakili Kalteng berlaga di tingkat nasional.

Kegiatan Festival Seni dan Qasidah VIII Tingkat Provinsi Kalteng 2021 tersebut secara resmi ditutup Ketua Umum DPW Lasqi, Kalteng Hj. Rayuhani, di Hotel Swisbell Palangka Raya, Minggu malam 11 Oktober 2021.

Dalam ajang itu Kabupaten Kapuas, berhasil meraih juara dalam ajang seni Islami itu. Beberapa wakil Kapuas menjadi juara dan yang paling membanggakan 2 diantaranya meraih juara 1 dalam ajang tersebut.

Muhammad Kamaludin Abdi, juara 1 kategori bintang vokalis remaja putra dan Muhammad Amin, sebagai juara 1 kategori bintang vokalis golongan dewasa putra.

Lainnya, juara 2, bintang vokalis remaja putri, juara 2 bintang vokalis anak-anak putri, juara 4 pop religi remaja putri, juara 6 bintang vokalis anak-anak putra, dan juara 6 bintang vokalis dewasa putri.

Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, SH. MH, melalui Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang, selain itu terima kasih sudah membanggakan yang membawa nama harum Kabupaten Kapuas.

"Dalam waktu segera, kami akan lakukan perekaman ulang kepada kedua peserta yang akan mewakili Kalteng pada FSQ Tingkat Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pertengahan Oktober 2021, dengan harapan dapat meraih prestasi," kata H Suwarno Muriyat, Senin (11/10/2021).

Kedepan, lanjut Suwarno, yang juga Kepala Disdik Kabupaten Kapuas ini akan terus menggalakkan seni qasidah dan gambus, agar semakin diminati kaum muda.

"Sekaligus syiar Islam, serta perkuat persatuan dan kesatuan," tutupnya.[zulkifli]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar