Jalan Strategis di Perkotaan Pulang Pisau Dibenahi Dinas PUPR

Jalan Strategis di Perkotaan Pulang Pisau Dibenahi Dinas PUPR

PULANG PISAU, MK - Merealisasikan program pembangunan di bidang infrastruktur jalan, khususnya di wilayah perkotaan menjadi fokus bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bentuk nyata program pembangunan tersebut, dapat dilihat dari beberapa titik jalan strategis di Kota Pulang Pisau yang dilakukan pembenahan mulai peningkatkan hingga pemeliharaan.

Itu disampaikan Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Kabid Bina Marga (BM) Denny Eko setyadi kepada awak media ini, Senin (11/10/2021) via WhatsApp pribadinya.

"Jalan perkotaan yang kita tingkatkan, yakni Jalan Rey 1 dan Jalan Panunjung Tarung. Sedangkan pemeliharaan berkala di Jalan Rey 3 dan di Jalan Tingang Menteng depan gudang aspal curah," kata Denny sapaan akrabnya.

Menurutnya, dari tahun ke tahun Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas PUPR setempat terus menjalankan program pembangunan di bidang infrastruktur jalan, mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

"Ini sudah menjadi komitmen kami. Meski pembangunannya dilakukan secara bertahap dikarenakan keterbatasan anggaran,apalagi saat ini kita masih dalam Pandemi Covid-19, hingga refocusing anggaran," ujar Denny.

Dirinya berharap, semoga pembangunan infrastruktur jalan ini berjalan dengan baik dan lancar hingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

"Dalam membangun kita perlu kerjasama seluruh pihak, termasuk dukungan dari masyarakat umum sebagai pengguna jalan," tuturnya.

"Dan ada juga pengaspalan di Jalan Bhayangkara, Jalan Batu Lampang dan Jalan di Desa Hanjak maju," tambahnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama