KPPN Palangkaraya Dorong Kejar Ketertinggalan Penyaluran BLT DD di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mendorong percepatan  realisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi desa-desa di Wilayah Kabupaten Kapuas.

Kepala KPPN Palangkaraya, Muhtar Salim, usai menyambangi Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas menyampaikan hal tersebut kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

"DPMD adalah leading sektor penyaluran dana desa. Kami tetap mendorong walaupun kemarin tetap tersendat pada bulan-bulan awal," kata Muhtar.

Saat ini lanjutnya, sudah ada progres kemajuan pengajuan DD oleh desa-desa di wilayah Kapuas.

"Tapi ini di bulan Oktober kita lihat trennya setiap hari ada terus pengajuan DD. Harapan kami Kapuas mengejar ketertinggalan penyaluran DD nya dan ini boleh sudah dibayar 3 bulan BLT nya sampai Desember," ujarnya.

Kendati demikian pihaknya mengingatkan penyaluran  bulan September harus sudah diselesaikan.

"Jika sudah selesai langsung saja ajukan lagi untuk bulan berikut. Untuk BLT selesaikan sampai bulan 9, ketika selesai, ajukan lagi bulan 10, 11, dan 12, tetapi ke desa nya tetap dibayarkan per bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM," pintanya.

Pihaknya mewarning bagi  desa yang telah menerima BLT agar sesegera mungkin menyalurkan kepada warga.

"Jadi tolong desa kalau ketika dapat BLT segera disalurkan jangan disimpan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Apakah kecamata kapuas hulu BLT DD ditrima oleh semua kepala keluarga(KK) mohon di jelas kan

    BalasHapus