Capaian Vaksinasi Masih di Bawah 50 Persen, Ini Harapan Ketua DPRD Kotabaru

Capaian Vaksinasi Masih di Bawah 50 Persen, Ini Harapan Ketua DPRD Kotabaru

KOTABARU, MK - Pencapaian program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotabaru masih di bawah angka 50 persen.

Terkait ini, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis berharap kepada Pemerintah Pusat dan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kotabaru dapat bekerjasama.

Apalagi, lanjutnya, pencapaian kuantitas vaksinasi menjadi salah satu tolak ukur status level yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

"Dan informasi yang kita terima dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru, yang menjadi kendala adalah salah satunya mengenai pendistribusian vaksin ke Kotabaru sangat terbatas," terangnya.

Di sisi lain, sambung Syairi, antusiasnya warga terhadap vaksin Covid-19 ini terbilang luar biasa, dan tentu harus disyukuri. Hanya saja, ini tidak berbanding lurus dengan vaksin yang tersedia.

"Inilah kesulitannya," imbuhnya, Senin (25/10/21) kemarin usai Rapat Paripurna.

Ia menuturkan, perusahaan yang ada di Kotabaru saat ini cukup banyak. Karena itu, Syairi berharap kerjasama dari pihak perusahaan untuk percepatan vaksinasi karyawan-karyawannya.

Menurutnya, sedikit banyaknya akan menyumbang angka kenaikan persen. Saya juga berharap sebaran vaksin dari Pemerintah Pusat agar dapat melihat dari sisi bagaimana wilayah tersebut rentannya penyebaran Covid-19 yang salah satunya Kotabaru. 

"Vaksin ini pun harus dipercepat penyebarannya sehingga untuk dosis vaksin diperbanyak,” harap Syairi.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama