Akses Jalan Sangat Memprihatinkan Warga Gang Bayah Harapkan Perbaikan

Akses Jalan Sangat Memprihatinkan Warga Gang Bayah Harapkan Perbaikan

KUALA KAPUAS, MK - Sudah bertahun-tahun warga di Gang Bayah RT. 01,  Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, mendambakan akses jalan gang mereka ada perbaikan

Pasalnya, kondisi jalan gang belum pernah sekalipun tersentuh pembangunan, warga setempat hanya mengandalkan tumpukan potongan kayu-kayu menahan becek dan lumpur jalan. 

Tak hanya itu, lebih memprihatinkan lagi jika hujan cukup lama, kondisi jalan gang banjir tergenang air berdampak kesulitan warga yang mau beraktivitas.

Rahmad, warga setempat mengeluhkan kondisi akses jalan gang tersebut. Ia dan warga lainnya berharap ada perhatian dari pemerintah.

"Kondisi jalan kalau sudah air tinggi, anak kami hendak pergi sekolah harus digendong, tinggi air hingga ke lutut. Bahkan sepeda motor harus di parkir di depan gang karna tidak bisa masuk," keluhnya.

Bahkan, jika jalan gang tergenang malam hari warga kerap was-was, khawatir ada binatang berbahaya.

"Harapan kami jalan gang ini secepatnya ada perbaikan," tuturnya.

Senada, Bayah, warga lainnnya berharap pemerintah secepatnya memperbaiki kondisi jalan gang tersebut.

Ahmad Yunani, Ketua RT setempat membenarkan akses jalan gang dengan panjang sekitar 100 meter itu belum pernah ada perbaikan.

"Aktivitas masyarakat sering terhambat karna fasilitas jalan tidak memadai. Harapan kami mudah-mudahan perbaikan jalan ini cepat direalisasikan," pungkasya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama