Via Zoom, Pemkab Kotabaru MoU dengan BPOM Kalsel

Via Zoom, Pemkab Kotabaru MoU dengan BPOM Kalsel

KOTABARU, MK - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kotabaru, Khairil Fajri S.STP menghadiri acara penandatangan kesepakatan bersama antara Pemkab Kotabaru dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalimantan Selatan, Pengawasan Obat dan Makananan Terpadu di wilayah Kabupaten Kotabaru, Rabu (1/9/2021) di operatiom room melalui zoom. 

Pada kesempatan itu, Khairil Fajri menyampaikan, Pemkab Kotabaru menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, pengawasan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Kabupaten Kotabaru. 

"Mengingat geliat UKM di wilayah Kotabaru, seperti produk olahan perikanan laut dan budidaya semakin maju, dan tidak memiliki waktu yang lama untuk digunakan. Ini tentunya harus adanya jaminan keamanan untuk dikonsumsi," Khairil.

Untuk itu, lanjut Khairil, secara teknis dari BPOM mempunyai kendali untuk melakukan pengawasan, penindakan serta pencegahan untuk produk obat dan makanan yang nantinya dipasarkan UMK yang ada di wilayah Kotabaru.

Khairil berharap Pemkab kotabaru melalui dinas terkait akan besinergi dengan program yang sudah ada dengan BPOM perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama