TMMD, Kodim 1004 Buka Jalan Desa Sepanjang 6000 Meter

TMMD, Kodim 1004 Buka Jalan Desa Sepanjang 6000 Meter

KOTABARU, MK - TMMD ke-112 dengan agenda membuka jalan di Desa Rampa Manunggul, Kabupaten Kotabaru akan dilaksanakan pasukan TNI-AD dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/Kotabaru.

Pelaksanaan ini melalui proses perencanaan dengan mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat berdasarkan skala prioritas serta dipadukan program pemerintah daerah.

Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi SE M.I.Pol menuturkan, kegiatan di Desa Rampa Manunggul ini menjadi salah satu sasaran program TMMD ke-112 tahun 2021 di wilayah Kodam VI/Mulawarman.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan September 2021 sampai dengan minggu kedua bulan Oktober 2021.

"Pembukaan jalan dilaksanakan sepanjang kurang lebih 6000 meter, menghubungkan Desa Rampa Manunggul Kecamatan Samapanahan dan Desa Manunggul Baru Kecamatan Sungai Durian. Ini menjadi agenda utama," tuturnya.

Selain itu, juga akan dilakukan penambahan akses jalan antar Kecamatan, seperti pembukaan jalan tersebut. Ini diharapkan dapat mendukung ekonomi rakyat dari berbagai aspek, mulai pendidikan, kesehatan, pariwisata dan aspek pertahanan dan pangan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya Desa Rampa Manunggul.

Dandim Roy menambahkan, saat peninjauan lokasi sasaran TMMD beberapa waktu lalu bersama Bupati Kotabaru Sayed Jafar disampaikan bahwa akses jalan kedua Kecamatan ini dapat tersambung.

"Nantinya jalan tersebut akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Insya Allah dengan adanya jalan ini akan dinikmati oleh masyarakat hingga anak cucu mereka nantinya," tutupnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama