Kenal Pamit Dandim 1001, Aldin Lanjutkan Program Ali

Kenal Pamit Dandim 1001, Aldin Lanjutkan Program Ali

PARINGIN, MK - Dandim 1001/Amt-Balangan, Letkol Inf. Ali Ahmad Satriadi, digantikan dengan Letkol Inf. Aldin Hadi pada acara Kenal Pamit bersama Bupati dan Wakil Bupati Balangan di Aula Kediaman Rumah Dinas Bupati, Selasa (31/8/2021) malam.

"Allahmdulillah, saya merasa terhormat dan bangga bisa menjadi Dandim 1001 Amuntai-Balangan. Memimpin 2 kabupaten ini merupakan tantangan bagi saya," ujarnya saat ditemui awak media.

Menurutnya, ini merupakan amanah dari pimpinan TNI AD, sehingga Ia berharap bisa terus bersinergi bersama Forkopimda, Bupati, Kapolres, kejaksaan serta stakeholder yang ada, untuk bisa membangun kabupaten dengan baik.

"Sementara kita akan melanjutkan program yang sudah ada, kita juga mengharapkan stakeholder yang ada di Kabupaten ini bisa saling mendukung," harapnya.

Ia juga akan berusaha sekuat tenaga yang ia miliki untuk membantu dan membangun pemerintah daerah.

Sementara itu, Letkol Inf. Ali Ahmad Satriadi mengatakan, selam 32 bulan Ia bertugas di Kabupaten Balangan menurutnya sangat berkesan.

Bahkan Ia juga menyebutkan kabupaten Balangan merupakan miniaturnya Indonesia, karena ada 5 agama yang hidup berdampingan, rukun dan damai.

"Toleransi umat beragama sangat tinggi sekali dan ini sangat unik dan menjadi perhatian saya, untuk ditiru oleh daerah-daerah lain," sebutnya.

Sehingga kerukunan umat beragama bisa menjadi potensi untuk membangun dan mengembangkan wilayah di suatu daerah tersebut.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama