Telkomsel Salurkan Bantuan Peduli Banjir Katingan dan Bantuan Penanganan Covid-19 di Palangka Raya

Telkomsel Salurkan Bantuan Peduli Banjir Katingan dan Bantuan Penanganan Covid-19 di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Telkomsel bersimpati atas terjadinya bencana banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, salah satu wujud kepedulian dengan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan bagi masyarakat terdampak yang memerlukan bantuan. 

Telkomsel juga terus mendukung upaya penanganan Covid-19 dengan menyerahkan bantuan logistik bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri melalui Pemerintah Kota Palangka Raya.

Secara umum sejak terjadinya banjir pada tanggal 3 September 2021 lalu, layanan Telkomsel di beberapa titik lokasi banjir di Kabupaten Katingan tetap terlayani dengan baik untuk semua layanan baik voice, SMS, maupun layanan data. 

Di beberapa titik lokasi BTS Telkomsel yang sebelumnya sempat terdampak putusnya catuan daya listrik dapat diantisipasi dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/genset untuk mendukung operasional BTS. 

Manager Branch Palangka Raya Anthony P. Sitorus, Kamis (16/9/2021) menyampaikan, Telkomsel turut berupaya membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan terus berkomitmen melakukan pengamanan layanan jaringan dan produk Telkomsel agar pelanggan dapat terus berkomunikasi dengan lancar.

"Selain itu, kami juga hadir memberikan bantuan sosial kemanusiaan berupa barang-barang logistik untuk membantu kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Rabu (15/9) bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Telkomsel menyerahkan bantuan banjir oleh Manager Branch Palangka Raya Anthony P. Sitorus dan Manager Network Service Palangka Raya Dana Utama yang diterima Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T. Litang. 

Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T. Litang menyampaikan apresiasi atas dukungan Telkomsel dalam membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan.

“Terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan bantuan ini dan selanjutnya akan kami salurkan, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat," jelasnya.

Selain itu, pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini tak terkecuali di kota Palangka Raya, masyarakat yang sedang terpapar dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah atau lokasi isolasi mandiri pun menjadi terbatas ruang geraknya termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Telkomsel juga menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan dalam bentuk bantuan logistik, sebagai upaya Telkomsel untuk menghadirkan kemanfaatan lain berupa dedikasi pelaku industri telekomunikasi sebagai bagian dari langkah #YangKitaBisa lakukan membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terpapar. 

Bantuan secara simbolis diserahkan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA) Kota Palangka Raya pada hari Kamis (16/9/2921).

Sejak awal diberlakukannya darurat pandemi Covid-19, guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tumbuhnya penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah, Telkomsel telah menyiagakan pengamanan jaringan melalui optimalisasi peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan telekomunikasi terutama difokuskan di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan guna kelancaran kebutuhan komunikasi dan koordinasi. 

Langkah ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang senantiasa terus aktif memaksimalkan potensi dan aset perusahaan dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Kita harus terus bergandengan tangan dengan semangat gotong royong untuk terus bergerak bersama membantu penanganan Covid-19 sehingga Indonesia dapat kembali bangkit dan mampu #BukaPeluangUntukTumbuh bagi seluruh elemen masyarakat,” tutup Anthony.[rilis/aan]


Lebih baru Lebih lama