Dewan Kota: Utamakan Membeli Produk Lokal

Dewan Kota: Utamakan Membeli Produk Lokal

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah secara terpusat telah mengalokasikan dana yang begitu besar untuk Program Strategis Nasional (PSN) guna mendorong kebangkitan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"PSN ini adalah dalam rangka penanggulangan dampak pandemi Covid 19 yang melemahkan perekonomian nasional dan meningkatnya angka pengangguran," kata anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, Jumat (17/9/2021).

Menurut legislator Partai Perindo ini, adanya program nasional tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap pembangunan dan pertumbuhan perekonomian. Khususnya di Kota Palangka Raya.

"Kita berharap, dengan berjalannya program tersebut di Kota Palangka Raya, bisa membantu membuka lapangan kerja baru dan dapat mendorong kebangkitan sektor UMKM," imbuhnya 

Terlepas dari berjalannya PSN tersebut, maka disatu sisi masyarakat diharap untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut.

"Sederhana saja. Cukup mengutamakan membeli produk lokal, agar produk yang dihasilkan usaha kecil atau UMKM dapat bertahan dan berkembang, sekalipun ditengah pandemi," tegasnya.

Sementara itu bagi Pemkot setempat, diharapkan dapat membantu mempromosikan produk hasil usaha lokal, sehingga dapat lebih dikenal dan memiliki pangsa pasar.

"Saya melihat, produk hasil usaha lokal terutama produksi dari UMKM, mampu bersaing karena produk yang dihasilkan tidak kalah bagusnya dengan produk luar. Tinggal bagaimana promosi dan pemasarannya saja," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama