Masuk Rumah Warga, Empat Personel Tim Damkar dan TRC Pulpis Tangani Ular Cobra

Masuk Rumah Warga, Empat Personel Tim Damkar dan TRC Pulpis Tangani Ular Cobra

PULANG PISAU, MK - Seekor ular jenis Kobra kembali memasuki rumah warga. Kali ini, reptil berbisa itu masuk ke dalam rumah warga di salah satu komplek perumahan di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Reptil berbisa dengan panjang 1 meter itu, ditemukan masuk ke dalam WC di rumah Ahmad, pada Kamis (16/9/201) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Pulang Pisau kepada awak media ini, Jumat (17/9/2021) membenarkan pihaknya mendapat laporan adanya penemuan ular berbisa jenis kobra di dalam rumah warga yang masuk ke dalam WC.

"Iya benar, kita dari Tim Damkar dan TRC Pulpis mendapat laporan sekitar pukul 20.06 WIB, usai mendapat laporan tim langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan jenis ular berbisa tersebut," ujarnya.

Untuk mengevakuasi ular berbisa itu, tambah Marto, timnya menurunkan 4 orang personel menggunakan 1 unit mobil operasional setempat.

"Kami bersyukur, ular berbisa dengan panjang 1 meter itu dapat kita amankan. Kita terus mengingatkan warga, agar tetap waspada terhadap hewan berbisa, terutama ular. Bila melihat segera laporkan ke Tim kami. Artinya jangan mengambil tindakan sendiri," ucap Marto sembari berpesan.

Sebelumnnya juga, Tim Damkar dan TRC Pulang Pisau sudah mengamankan puluhan jenis ular yang masuk ke dalam rumah warga.

Ular yang berhasil diamankan berbagai jenis, mulai yang tidak berbisa hingga berbisa seperti ular kobra.[manan]


Lebih baru Lebih lama