Bahas DOB, DPRD Kapuas Dikunjungi Rombongan Legislator Kota Seribu Sungai

Bahas DOB, DPRD Kapuas Dikunjungi Rombongan Legislator Kota Seribu Sungai

KUALA KAPUAS, MK - Rombongan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (17/9/2021).

Kunker sejumlah wakil rakyat dari Kota Seribu Sungai ini, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana bersama sejumlah anggota DPRD Kalsel dari  Komisi III serta staf Setwan diterima Plt Sekretaris dewan Kapuas, Drs Yunabut dan jajaran di ruang rapat gabungan.

Yunabut menjelaskan, kedatangan rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel dalam rangka pengayaan informasi  tentang pemekaran daerah otonomi baru (DOB).

"Ya hari ini kita menerima kunjungan rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Ini juga berbagi pengetahuan tentang langkah-langkah dan strategi yang dilakukan Pemda dan DPRD Kapuas dalam rangka untuk mendukung rencana pemekaran kabupaten baru," kata Yunabut.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Hj Mariana mengatakan, kunjungan ke DPRD Kapuas menggali informasi terkait mekanisme dan persyaratan terbentuknya sebuah kabupaten pemekaran, yang sudah dilakukan untuk Kabupaten Kapuas.

"Kami rencananya di Kalimantan Selatan itu pemekaran Kabupaten Gambut Raya, jadi kami ke sini menggali persyaratan apa saja terkait pembentukan kabupaten baru," kata Politisi Partai Gerindra tersebut. 

Hal Senada juga disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Abidinsyah.

"Kapuas inikan sudah ada dua yang sudah diundangkan dan satu masih dalam proses," ujarnya.

Untuk itu pihaknya menggali referensi terkait itu, apa saja yang nantinya yang bisa diadobsi untuk penerapan di wilayah Kalsel.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama