Raden Pertanyakan Belum Terlaksananya Pemilihan BPD di 73 Desa

Raden Pertanyakan Belum Terlaksananya Pemilihan BPD di 73 Desa

BUNTOK, MK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, H Raden Sudarto SH mempertanyakan kenapa hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Barsel belum juga melaksanakan pemilihan anggota BPD di 73 Desa se kabupaten Barsel.

Ia mempertanyakan itu, mengingat berdasarkan laporan dari DSPMD Barsel bahwa anggota BPD yang sudah habis masa kerjanya hingga kemudian sempat diperpanjang lagi, diketahuinya sudah habis atau selesai.
 
“Sementara ini, anggota BPD yang sudah habis masa kerjanya yang diperpanjang bukan dari hasil pemilihan, sebagaimana yang diinginkan oleh masyarakat desa setempat,” terang wakil rakyat Dapil I Barsel itu, Senin (6/9/2021).

Perlu diketahui, lanjut politisi PDIP ini, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, kenapa belum juga terlaksananya pemilihan BPD itu disebabkan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barsel, belum ada tersedianya anggaran dana.

“Dengan tidak adanya dana anggaran, maka saya sebagai Ketua Komisi I DPRD Barsel dan sebagai mitra kerja Bupati Barsel meminta kepada Bupati agar pada APBDP 2021 menyediakan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan anggota BPD di 73 desa se-Barsel,” tegasnya.[deni]



Lebih baru Lebih lama