PPKM, Dewan: Kebijakan Demi Keselamatan Rakyat

PPKM, Dewan: Kebijakan Demi Keselamatan Rakyat

PALANGKA RAYA, MK - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan, diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palangka Raya hingga 6 September mendatang dilakukan demi keselamatan rakyat.

"Kami berharap masyarakat tidak salah paham dalam hal ini. Karena semuanya demi kebaikan bersama, khususnya bagi masyarakat Kota Palangka Raya," ungkapnya, Rabu (1/9/2021).

Menurut politisi Partai Perindo ini, pemberlakukan kembali pembatasan kegiatan masyarakat dan juga kegiatan pemerintahan, pastinya sudah dikaji serta melihat situasi sebelum mengeluarkan surat edaran tersebut. 

Kajian itu, urainya, baik dari sisi perekonomian maupun sektor atau bidang usaha lainnya yang tujuan akhirnya demi keselamatan rakyat.

"Harus dipahami, kebijakan ini sejatinya bukan untu menghalangi mobilitas dan perekonomian masyarakat, namun semata-mata untuk menekan laju penyebaran covid-19," tegasnya.

Harus diakui, tambahnya, ketika kebijakan itu mulai diberlakukan, maka banyak masyarakat yang masih salah paham terhadap pemerintah, hal tersebut dapat dilihat pada media sosial, dimana tidak sedikit banyak yang mengkritik.

Padahal, tambahnya, pemerintah daerah bersama stakeholder lainnya harus melakukan antisipasi dan pengendalian, agar tidak terjadi lonjakan signifikan kasus Covid-19 yang ada.

"Ini semua demi kebaikan, kesehatan dan kesejahteraan kita bersama," pungkasnya.[suratman/kenedy]


Lebih baru Lebih lama