Peduli Korban Banjir Kalteng, PWI Kalsel Salurkan Donasi

PALANGKA RAYA, MK - Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) empati dari khalayak luas.

Tak terkecuali dari jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menyalurkan donasi untuk korban banjir di Kalteng. 

Donasi itu disalurkan langsung melalui Program 'PWI Kalteng Peduli' yang dinakhodai oleh jajaran pengurus PWI Kalteng.

"Donasi yang disalurkan senilai Rp11.500.000. Bantuan ini merupakan donasi dari jajaran pengurus PWI Kalsel dan wartawan anggota PWI," tutur Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi saat menyerahkan donasi yang diterima langsung oleh Penggungjawab PWI Kalteng Peduli Ika Lelunu yang juga menjabat Sekretaris PWI Kalteng, dan didampingi Ketua PWI Kalteng, HM Harris Sadikin, Selasa (14/9/2021).

Helmi mengharapkan, donasi yang disalurkan minimal dapat membantu warga yang terdampak banjir di Kalteng, seraya ia mendoakan banjir yang melanda dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas.

"Mohon maaf karena donasi ini tidak maksimal, karena di waktu bersamaan ada dua Kabupaten lainnya di Kalsel juga sedang mengalami musibah serupa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian jajaran pengurus PWI Kalsel beserta wartawan anggota PWI di Kalsel terhadap korban banjir di Kalteng.

Menurutnya, donasi tersebut sangat bermanfaat di tengah sulitnya masyarakat terdampak banjir mendapatkan bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Insya Allah donasi dari teman-teman PWI Kalsel akan segera kita salurkan bersamaan dengan donasi dari pengurus dan anggota PWI se-Kalteng, serta sejumlah perusahaan media di Palangka Raya. Rencananya, Jumat ini kami mulai bergerak untuk menyalurkan bantuan," tuturnya.

"Terima kasih juga atas donasi perusahaan media dan mitra kerja PWI yang bersedia bersama-sama dan mendukung program PWI Kalteng Peduli ini," tutupnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar