Dua Desa di Kecamatan Jabiren Raya Terendam Banjir

PULANG PISAU, MK - Dua desa di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa terendam banjir.

Khusus di Desa Tanjung Taruna, informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, Selasa (14/9/2021) banjir mencapai ketinggian 50-110 sentimeter hingga merendam sejumlah fasilitas umum dan rumah warga.

Data yang tercatat di Desa Tanjung Taruna sebanyak 5 RT dengan jumlah kepala keluarga (KK) terdampak banjir sebanyak 233 KK atau 791 jiwa.

Untuk fasilitas umum dan rumah warga yang terdampak, yakni SDN Tanjung Taruna, SDN Tanjung Pusaka, Gedung SMP STAM 2 Jabiren Raya dan Jalan Desa sepanjang 4 kilometer terendam oleh banjir dan 4 buah rumah warga yang terendam dengan ketinggian 5 sentimeter.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Camat Jabiren Raya, Agustinuah membenarkan perihal tersebut. Dirinya mengatakan, banjir yang melanda dua desa tersebut benar adanya, bahkan debit air meningkat.

"Kemaren dan hari ini Bapak Sekcam, Kapolsek, Pemdes 2 desa yang dilanda banjir serta unsur kesehatan setempat monitoring ke lokasi banjir," kata Camat Jabiren Raya.

Sebelumnya juga, tambah Camat, pihaknya bersama unsur Tripika, para kades dan lintas sektor lainnya telah menggelar rapat koordinasi membahas membahas antisipasi banjir kiriman di 2 desa tersebut.

"Saat ini kades Taruna mempersiapkan posko banjir dan sosialisasi antisipasi banjir dengan para pihak di desa. Banjir ini kiriman dari daerah hulu," ujarnya.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar