DPRD Kota Mulai Membahas Rancangan KUA-PPAS APBD 2022

PALANGKA RAYA, MK - Ketua DPRD yang sekaligus Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto memimpin langsung rapat pembahasan ekspose awal rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat itu dihadiri Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, TAPD, OPD terkait serta anggota DPRD Kota yang digelar di Ruang Rapat Komisi Gedung DPRD setempat, Selasa (14/9/2021).

Sigit pada kesempatan itu mengatakan, rapat digelar untuk membahas usulan dewan dan juga jawaban eksekutif atas pertanyaan anggota Banggar pada rapat pemaparan RKUA-PPAS tahun 2022 tersebut.

Disampaikan, dengan memperhatikan RPJMD, kebijakan pusat maupun kebijakan provinsi, sehingga sesuai dengan kondisi riil di tahun yang akan datang, maka diharapkan ada usulan dalam kebijakan umum RKUA-PPAS tersebut.

"Namun kami berharap di tahun depan tetap fokus pada pemulihan ekonomi. Karena dimasa pandemi sekalipun angka kasus melandai, maka tetap dijalankan program pencegahan pandemi yang beriringan dengan pembangunan serta pemulihan ekonomi," tukasnya.

Sementara itu, Sekda Kota mengatakan, penyampaian RKUA-PPAS akan dibahas secara tertib sehingga tidak terjadi wanprestasi.

Diungkapkannya, dalam RKUA-PPAS, maka kebijakan umum anggaran dirinci kedalam kebijakan pendapatan, kebijakan belanja dan kebijakan pembiayaan. 

Kebijakan umum ini, tambahnya, berpedoman pada tema dan prioritas pada RKPD tahun 2022.

"Kami akan tetap menjalankan strategi pembangunan yang selaras dengan pembangunan nasional dan provinsi. Termasuk selaras dengan tema pembangunan nasional tahun 2022 yakni mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi struktural," tandasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar