Momentum Haornas 2021, Dinas dan Instansi di Pemkab Pulpis Gelar Olahraga Bersama

Momentum Haornas 2021, Dinas dan Instansi di Pemkab Pulpis Gelar Olahraga Bersama

PULANG PISAU, MK - Meski Pandemi Covid-19 masih melanda, Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2021 tetap diperingati oleh bangsa Indonesia.

Di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) sendiri peringatan Haornas diperingati dengan cara sederhana namun tidak mengurangi makna yang terkandung di dalam momentum tersebut.

Peringatan Haornas tahun 2021 ini, dinas maupun instansi dilingkungan Pemkab Pulang Pisau menggelar olahraga bersama.

Peringatan Haornas yang berdasarkan surat edaran atau SE Sekda Pulang Pisau itu, meminta dinas, instansi dan satuan unit kerja di Pemkab Pulang Pisau untuk memperingati Haornas tahun 2021 dengan menggelar senam bersama dengan cara yang berbeda-beda.

Diantara dinas maupun instansi dilingkungan Pemkab Pulan Pisau bergabung untuk  melaksanakan senam pagi yang dipusatkan dihalaman kantor Dinas PMPTSP, yakni Dinas PMD dan Kesbangpolinmas.

"Ini menindaklanjuti SE Bapak Sekda. Dari itu, kami dari DPMPTSP, DPMD dan Kesbangpolinmas melaksanakan senam bersama dengan maksud memperingati Haornas tahun 2021 dengan semangat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh walau disisi lain Pandemi Covid-19 masih melanda," kata Leting Kepala DPMPTSP kepada sejumlah awak
media usai pelaksaan senam bersama, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, acara senam bersama ini tidak saja dalam rangka memperingati Haornas. Namun dengan bergabung beberapa dinas dan instansi tentu juga bertujuan untuk memperkuat  kebersamaan dalam menjalin silaturahmi. 

"Sebab di hari kerja masing -masing pegawai sibuk dengan aktivitas kantor. Jadi, dengan senam bersama ini dapat saling bertatap muka antar satu sama lainnya," ucap Leting.

Dia berharap ajang senam bersama ini akan memberikan daya dorong serta semangat dalam meningkatkan imunitas tubuh guna lebih menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

"Usai senam kita juga bersama melanjutkan main tenis meja, karena olahraga jenis ini setiap hari kita lakukan secara bergantian sebelum melakukan aktivitas kantor," tutupnya.[manan/suratman]


Lebih baru Lebih lama