Lepas Kontingen PON Kalteng, Gubernur Sugianto Sisipkan Pesan untuk Para Atlet

Lepas Kontingen PON Kalteng, Gubernur Sugianto Sisipkan Pesan untuk Para Atlet

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran secara resmi melepas keberangkatan para atlet dari  18 cabang olahraga (cabor) Kalteng untuk berlaga di PON Papua 2021.

Untuk menambah semangat dan membawa nama baik Kalteng di kancah nasional, Gubernur Sugianto bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo menambah uang saku atlet menjadi total Rp7,5 Juta. 

Selain itu, para kontingen Kalteng juga diminta membawa nama baik daerah hingga menjadi duta Kalteng untuk menjadi contoh yang baik di Papua nantinya.

"Dengan semangat Isen Mulang, seluruh cabor kita berangkatkan untuk mengikuti PON Papua 2021. Semoga membawa medali dan meningkatkan peringkat, termasuk juga berangkat sehat dan pulang dalam keadaan sehat ke Kalteng. Karena situasi covid-19 ini harus benar benar terjaga baik fisik dan kondisi," kata Gubernur, Jumat (10/9/2021) sore.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua KONI Kalteng, Eddy Raya Samsuri, anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustir Sabran, Pj Sekda Provinsi Kalteng, Nuryakin.

Gubernur bersama Wakil Gubernur mengaku bangga bisa memberangkatkan atlet untuk menuju PON sekaligus juga meminta untuk semangat kebersamaan di Papua untuk mempererat silaturrahmi NKRI.

"Jadikan juga momentum kebersamaan mempererat NKRI, sehingga apapun hasilnya yang penting para atlet sehat. Yakin dengan semangat dan sehat, medali juga akan didapat," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur juga memberikan semangat pengurus KONI dan atlet untuk menjadi yang terbaik dan membawa nama daerah serta menghasilkan hasil yang maksimal.

"Memang situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat berat dan penuh tantangan. Namun, yakin dan percaya kita mampu melaluinya dan meraih hasil maksimal di PON Papua," sebutnya. 

Sementara itu, ketua KONI Kalteng menyebutkan untuk cabor yang berangkat dahulu yakni Baseball dan Sofbol, kemudian disusul cabor lainnya bersama pengurus KONI lainnya.

"Terimakasih kepada Pak Gubernur, Wakil Gubernur dan Pemprov Kalteng, selain memberikan anggaran untuk keberangkatan dan pelatihan atlet, juga menambah uang saku atlet. Kami akan berjuang maksimal dan berupaya semaksimal mungkin untuk terbaik dan menjaga nama baik daerah," ucap Eddy. 

Terpisah, Ketua Satgas PON Kalteng, Christian Sancho megatakan bahwa pihaknya juga terus melakukan monitoring dan evaluasi hingga pengecekan dalam upaya cabor melakukan karantina mandiri serta tes PCR agar kesiapam para atlet dapat terpantau dan selalu di kontrol.

"Apa yang diinginkan Pak Gubernur untuk menjaga atlet memang benar. Dan Tim Satgas juga terus melakukan upaya pemantauan dan evaluasi dalam setiap Pelatprov hingga karantina, sampai masa keberangkatan nantinya," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama