Masa Karantina Atlet, Marcos: Gunakan Secara Baik

Masa Karantina Atlet, Marcos: Gunakan Secara Baik

PALANGKA RAYA, MK - Program 14 hari masa karantina Pelatprov Kalimantan Tengah sudah dilaksanakan cabang olahraga (cabor), salah satunya base ball, dan diharapkan cabor lain segera melakukan karantina Pelatrpov sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Hal itu dilakukan untuk menjamin dan mengantisipasi status kesehatan atlet ditengah pandemi Covid-19. 

Ini juga untuk memberikan pelayanan kepada atlet agar lebih waspada dan menjaga kondisi tubuh sehingga berangkat ke PON nantinya dalam posisi aman, nyaman dan juga sehat serta bebas dari Covid-19.

"Sementara secara bertahap, cabor base ball sudah mulai karantina Pelatprov dengan cara mengurangi aktifitas dan membatasi aktifitas di lingkungan luar sembari melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik," kata Marcos Tuwan, wakil ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelatrpov KONI Kalteng, Selasa  (7/9/2021). 

"Ini juga kita lakukan untuk mengantisipasi dari potensi para atlet terpapar Covid-19," timpalnya.
 
Saat ini juga, lanjutnya, tim satgas melakukan monitoring dan evaluasi ke berbagai cabor untuk dilakukan pengecekan dan pengawasan selama latihan Pelatprov masing-masing cabor di berbagai lokasi.

"Tim satgas juga masih melakukan monitoring dan evaluasi di cabor cabor Pelatprov di sejumlah lokasi," ungkapnya.

Seperti, tambahnya, monitoring cabor tinju yang dilakukan oleh tim satgas, yakni Hasanudin, Melva dan Rassad Samuel untuk mendegarkan kembali berbagai masukan dan kesiapan mendekati keberangakatan PON. Selain itu, juga memantau kondisi altet saat memulai karantina Pelatprov secara mandiri.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama