Legislator Ini Apresiasi Langkah Pemkab Kapuas Vaksinasi Penyandang Disabilitas

KUALA KAPUAS, MK - Upaya Pemkab Kapuas untuk mencapai target herd immunity dengan menyediakan vaksin bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas, mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Kapuas.

Sekretaris Komisi IV  DPRD Kapuas, Didi Hartoyo mengatakan, penyandang disabilitas jiwa juga bagian dari warga negara, sehingga jaminan hidupnya untuk mendapatkan perlindungan kesehatan berada di bawah naungan pemerintah.

Menurutnya, langkah Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial tersebut sudah sangat bagus, sebab para penyandang disabilitas itu juga menjadi prioritas vaksinasi pemerintah.

“Mereka juga punya hak yang sama sebagai warga negara dalam hal mendapatkan fasilitas kesehatan, dalam hal ini Vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk perlindungan," kata Didi Hartoyo, Rabu (15/9/2021).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengharapkan ke depan vaksinasi semacam ini bisa lebih dioptimalkan lagi. 

"Sehingga seluruh lapisan masyarakat Kapuas bisa mendapatkan vaksin di tengah masa pandemi saat ini," tuturnya.

Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial setempat sebelumnya melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di rumah singgah Loka Bina Karya, Desa Maluen, kawasan Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa 14 September.

"Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Sosial Kapuas bersama dengan Dinkes Kapuas dalam hal ini UPT Puskesmas Basarang melaksanakan vaksinasi untuk warga penyandang disabilitas jiwa yang ada di fasilitas rumah singgah sebanyak 20 orang penyandang disabilitas dan 4 org pengasuh," kata Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan.

Menurutnya penyandang disabilitas mendapatkan program vaksinasi dalam rangka menuju percepatan imunitas komunitas.[anshari/zulkifli]



loading...

Posting Komentar

0 Komentar