DPRD Kapuas Terima Kunker Legislator Kabupaten Banjar

DPRD Kapuas Terima Kunker Legislator Kabupaten Banjar

KUALA KAPUAS, MK - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menerima kunjungan kerja dari sejumlah legislator dari DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, bertempat di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas, Senin (6/9/2021).

Kunker dari jajaran Komisi II DPRD Kabupaten Banjar ini didampingi Waket III DPRD Banjar, H Akhmad Zaky Hafizi, diterima Waket I DPRD Kapuas, Yohanes didampingi anggota lainnya serta Sekwan Kapuas, Yunabut dan jajaran.

"Ya pada hari ini kita menerima kunjungan dari Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, melakukan kaji banding bersama dengan Dinas Koperasi UMKM tentang UMKM dimasa pandemi Covid-19 ini," kata Yohanes, kepada awak media.

Lanjut wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, dalam pertemuan tersebut telah dilakukan sharing dan koordinasi antara kedua belah pihak.

Dijelaskannya bagaimana kiat-kiat Kabupaten Kapuas tentang keberlangsungan pelaku UMKM dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Sementara, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Pribadi Heru Jaya menyampaikan, kunker tersebut dalam rangka studi banding tentang bagaimana ketahanan ekonomi mikro dan kecil.

"Usaha kecil dan mikro ini adalah landasan ekonomi, karena mereka harus tetap hidup dan juga harus tetap bisa bertahan. Untuk itulah kami kesini bertukar informasi agar lebih menyempurnakan bagaimana penanganan-penanganan terhadap usaha  mikro kecil ini bisa kita pertahankan baik secara kebijakan ataupun hal lain-lain," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama