Seleksi Terbuka Jabatan Direktur PDAM, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kapuas

Seleksi Terbuka Jabatan Direktur PDAM, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Seleksi terbuka jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menjadi perhatian berbagai kalangan diketahui ini baru pertama kali dilakukan melalui Panitia Seleksi (Pansel).

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan Anwar menyampaikan harapannya agar Pansel yang dibentuk bekerja secara terintegritas, independen dan dengan tingkat akuntabilitas yang besar.

"Saya mengharapkan panitia ini akuntabilitasnya bisa diharapkan baik, karna dari Pansel ini siapa yang akan menjabat sebagai direktur PDAM Kapuas itu teruji," kata Rosihan, Senin (6/9/2021).

Menurut politisi PKS ini, dengan segala dinamika, situasi dan kondisi PDAM Kapuas pada saat sekarang ini, Pansel diharapkan bekerja dengan baik.

"Bahwa di saat ini, Pansel benar-benar harus bekerja dengan baik, dan terutama juga seandainya ini diambil dari ASN disesuaikan dengan kepangkatannya jangan sampai jadi dilema. Saya mengharapkan (Pansel) objektivitas dan bisa dipercaya dengan kata lain objektivitasnya tinggi," pintanya.

Menurut wakil rakyat dari PKS tersebut, dalam penjaringan Direktur PDAM Kapuas melalui seleksi terbuka itu seharusnya perlu pelibatan DPRD Kapuas.

"Seyogyanya Pansel melibatkan kita, sebisanya kita sebagai perwakilan masyarakat Kapuas itu seharusnya dimasukkan," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kapuas telah membentuk Pansel dalam penentuan direktur PDAM Kapuas tersebut guna mengisi kekosongan jabatan direktur.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama