Dishub Pulang Pisau akan Tindak Tegas Truk Over Kapasitas yang Asal Parkir

Dishub Pulang Pisau akan Tindak Tegas Truk Over Kapasitas yang Asal Parkir

PULANG PISAU, MK - Sejumlah truk yang diduga bermuatan melebihi kapasitas dan sering berhenti atau parkir di depan Komplek Perkantoran Jalan WA Duha, tepatnya di lingkungan Taman Kota Penyang Pangarangsang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih membandel.

Padahal sebelumnnya Pemkab Pulang Pisau melalui dinas terkaitnya, yakni Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten setempat sudah memperingati para pengemudi untuk tidak memarkirkan truk di lokasi taman tersebut.

"Tadi barusan kita mendapat informasi masih saja ada truk-truk yang diduga dengan tonase melebihi kapasitas sering parkir di lokasi yang sudah kita larang tadi. Padahal di lokasi jalan taman tersebut sudah dipasang rambu dilarang parkir," kata Dr Supriyadi, Kepala Dishub Pulang Pisau saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (6/9/2021) via chat WhatsApp pribadinya.

Ditegaskan Dr Supriyadi, pihaknya bakal melakukan penertiban terhadap kendaraan jenis truk yang parkir di lokasi taman kota tersebut. 

"Nanti pasti akan kita lakukan penertiban dan penegakan terhadap truk yang masih membandel parkir. Ini kita lakukan agar jangan lagi ada truk-truk yang parkir di lokasi taman, apalagi dengan muatan besar," tandasnya.

Ia menambahkan, upaya penertiban dan penegakan ini nantinya juga bekerjasama dengan pihak Satlantas Polres Pulang Pisau, mengingat kita masih belum memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil atau PPNS.

"Ini juga kita lakukan berdasarkan petunjuk Bapak Gubenur, dan kita akan tertibkan sesuai kewenangan kabupaten," tegasnya lagi.[manan]


Lebih baru Lebih lama